Mengulas Keindahan Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya



Objek wisata selalu menjadi incaran dikala liburan sekolah tiba. Mengingat liburan sekolah dan liburan bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan dilangsungkan, sudah banyak keluarga yang menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan liburan. Sebagai referensi objek wisata yang bisa dikunjungi bersama seluruh keluarga pada liburan nanti, Pantai Kenjeran Surabaya adalah salah satunya. Pantai yang menjadi icon Kota Pahlawan ini menawarkan keindahan panorama alam Indonesia yang begitu indah. Kondisi pantai yang bersih serta asri adalah nilai tambah dari Pantai Kenjeran ini.

Untuk berlibur di Pantai Kenjeran ini, berjarak 80 KM dari pusat Kota Surabaya dan hanya diperlukan waktu tempuh selama 2 jam dengan menggunakan mobil. Infrastruktur jalan untuk sampai ke Pantai Kenjeran memiliki kondisi yang baik. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Surabaya dalam menjaga setiap aset objek wisata yang ada diseluruh wilayah Surabaya. Selama perjalanan, para pengendara akan disuguhkan pemandangan khas pantai, yaitu jajaran pohon kelapa yang menjulang tinggi yang akan membuat perjalanan semakin menyenangkan dan rasa lelah akan terlupakan.

Setelah sampai di Pantai Kenjeran Surabaya, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Bagi mereka yang hanya sekedar ingin menikmati keindahan pantai, dapat menikmatinya di warung-warung yang terdapat disepanjang bentangan pantai pasir putih. Namun, bagi yang memiliki keberanian berlebih dapat melakukan kegiatan kebut-kebutan di hamparan pasir dengan menggunakan motor ATF. Bahkan, Anda juga bisa berselancar dengan bantuan speed boat serta motor boat. Dan bagi yang ingin melihat keindahan bawah laut Pantai Kenjeran bisa melakukan diving. Hamparan batu karang yang didandani dengan anemone serta ikan-ikan kecil yang lalu lalang, bisa membuat hati untuk takjub.

Mengenai masalah tempat menginap selama kegiatan berlibur di Pantai Kenjeran tidak perlu dikhawatirkan, karena kini sudah banyak berdiri hotel dengan fasilitas berbintang. Mulai dari hotel berbintang tiga hingga hotel berbintang lima sudah tersedia disana. Tarif menginap dari hotel tersebut bergaram, mulai dari Rp. 150.000 – 250.000 per malam. Selain hotel, rumah-rumah warga setempat juga bisa digunakan sebagai tempat bermukim selama berlibur di Pantai Kenjeran. Keuntungan dari menyewa rumah warga setempat harganya bisa setengah lebih murah dari harga hotel, asalkan mahir dalam bernegosiasi.

Tahun belakangan terakhir, Pantai Kenjeran memiliki wahana bermain layaknya Dunia Fantasi (DUFAN) yang ada di Jakarta. Nama wahana tersebut adalah Kenjeran Park, dan wahana bermain yang dimiliki oleh Kenjeran Park cukup beragam, mulai dari halilintar, bianglala, gokart, kapal air, dan wahana yang lainnya. Nilai lebih dari Kenjeran Park dibanding dengan wahana bermain lainnya adalah posisinya yang ada diatas air. Selain kelengkapan dari wahana bermain, tarif masuk Kenjeran Park juga terhitung murah, yaitu Rp. 50.000 untuk dewasa dan Rp. 25.000 untuk anak-anak.

Dengan melihat kelengkapan yang tersedia di Pantai Kenjeran, tidak heran apabila banyak para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang menghabiskan quality time bersama keluarga disana. Pantai Kenjeran juga merupakan donatur bagi devisa pemerintah Kota Surabaya, diluar industri dan perdagangan. Jadi, bagi yang belum menetapkan tujuan untuk liburan yang sebentar lagi akan dilangsungkan, Pantai Kenjeran Surabaya bisa menjadi top list objek wisata yang harus disinggahi. Jaminan kesenangan bersama seluruh keluarga, bisa tercipta ditengah-tengah hamparan pasir putih Pantai Kenjeran.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengulas Keindahan Objek Wisata Pantai Kenjeran Surabaya"

Posting Komentar