Menikmati Kedamaian Pantai Iboih Di Sabang, Tempat Wisata Di Aceh


Indonseia tidak hanya memiliki kekayaan alam yang melimpah saja, namun keindahan alam Indonesia juga tak kalah Indahnya. Ada banyak tempat wisata di setiap wilayah dan Indonesia yang menggugah jiwa dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah beberapa tempat wsiata di Aceh.


Ya, fenomena alam berupa tsunami yang pernah melanda Aceh beberapa tahun lalu tidak membuat wilayah Indonesia ini terpuruk. Hingga saat ini Provinsi NAD sudah banyak melakukan pembangunan dan pariwisata yang ada di Aceh juga cukup berkembang pesat.
Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) adalah wilayah yang berada paling barat kepulauan Indonesia. Walaupun NAD pernah bergejolak selama beberapa tahun lalu, hal tersebut tidak mengurangi minat para wisatawan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Aceh.
Ada banyak tempat wisata di Aceh yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kawasan wisata terkenal di Aceh adalah Pulau Weh dengan beberapa pantainya. Di Pulau Weh terdapat kota Sabang yang memiliki pelabuhan laut Balohan. Selain Pulau Weh, di bagian utara propinsi NAD terdapat Pulau Breueh, Pulau Deudap, dan Pulau Keureusek.

Transportasi Banda Aceh ke Sabang di Pulau Weh


Review tempat wisata kali ini akan membahas keindahan Pantai Iboih di Pulau Weh. Untuk mencapai Pulau Weh, mula-mula wisatawan memilih transportasi udara menuju Bandara Sultan Iskandar Muda di ibukota provinsi, Kota Banda Aceh.

Tak jauh dari Banda Aceh terdapat tempat makan enak, tepatnya di Ulhee Lheu. Nama tempatnya Mie Razali. Tempat wisata kuliner di Aceh ini punya menu andalan mie dengan taste makanan laut, yaitu Mie Udang dan Mie Kepiting. Kalau Anda berlibur ke tempat wisata di sekitar Banda Aceh, sempatkan mencicipi kenikmatan Mie Razali yang tersohor.

Dari Banda Aceh, perjalanan wisata berlanjut menuju pelabuhan Ulhee Lheu untuk menyeberang ke Pulau Weh. Pilihan transportasi laut ada dua, yaitu naik ferry cepat pukul 4 sore atau ferry lambat pukul 2 siang waktu setempat. Jika wisatawan ingin menikmati perjalanan laut ini, ada baiknya memilih naik ferry lambat.

Wisatawan bisa mengabadikan gambar tempat wisata alam Aceh yang indah dari atas kapal ferry. Bila naik kapal ferry lambat, butuh waktu dua jam untuk sampai di Pelabuhan Balohan, Pulau Weh. Selama perjalanan laut, jangan jauhkan kamera dari jangkauan Anda karena ada banyak spot menarik untuk dibidik.

Berlibur ke Tempat Wisata Pantai Iboih di Pulau Weh Aceh




Pulau Weh memang tak lebih dari sebuah pulau kecil di salah satu tepi Samudera Hindia. Meski demikian, pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Wisatawan yang berkunjung bisa mengunjungi Danau Aneuk Laot, diving, snorkeling, maupun hanya bersantai di pinggir pantai.

Pantai Iboih merupakan salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Pulau Weh. Iboih adalah sebuah desa pantai di Pulau Weh. Pulau Weh merupakan sebuah desa yang terdiri dari kawasan pantai dan dataran tinggi. Pantai Iboih memiliki air yang sangat jernih dan dapat Anda gunakan untuk berenang menikmati kesejukan air lautnya yang biru dan segar. Senja di Pantai Iboih juga tak kalah menakjubkan di sore hari.

Tidak hanya memiliki daerah pantai yang cukup menakjubkan keindahanny, ada juga kawasan dataran tinggi Iboih yang pada saat ini sudah dikembangkan menjadi pusat pariwisata pendukung Pulau Weh yang juga kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Ada banyak restoran, hotel, bungalow, dan berbagi fasilitas penunjang lainnya di tempat liburan Iboih yang dibangun dengan sangat bagus.

Tak jauh dari Pulau Weh terdapat Pulau Rubiah. Wisatawan bisa memandang panorama laut berlatar belakang Pulau Rubiah dari balkon bungalow di Pulau Weh. Mengobrol di senja hari dengan memandang Pulau Rubiah di kejauhan sungguh menenangkan hati. Anda akan lupa segala kepenatan kerja sehari-hari.

Nikmati Malam Romantis di Pantai Iboih yang Syahdu


Saat hari beranjak malam, wisatawan yang berkunjung ke Iboih belum tentu dapat menikmati cahaya lampu karena pasokan listrik ke Iboih kadang ada kadang tidak. Ketika tidak ada listrik, cahaya lilin dan lampu senter akan menjadi penerangan darurat selama makan malam.

Suasana romantis di daerah pantai ini merupakan keindahan alam yang jarang Anda dapatkan. Di dalam kegelapan malam, Anda bisa memandang bintang yang bersinar di atas Pulau Weh bersama orang yang tersayang.

Salah satu keunikan tempat wisata di Pantai Iboih adalah suasana hangat dan kekeluargaan dari pengelola resort wisata. Disana terdapat Oong’s Cafe yang menawarkan citarasa kuliner rumahan. Walau sedang liburan jauh dari rumah, wisatawan akan tetap merasa berada diantara keluarga mereka.

Menu rumahan yang disajikan di tempat makan tersebut antara lain tahu tauco, tempe goreng, terong tauco, dan beragam menu hasil tangkapan nelayan lainnya. Kalau sudah mendapat suasana kekeluargaan begini, makanan apapun akan terasa nikmat di lidah wisatawan.

Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut Pantai Iboih


Perlakukan hangat seperti kerabat sendiri bukan hanya diberikan kepada wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan asing. Misalnya ketika itu terdapat sepasang laki-laki dan perempuan asal negara Rep. Ceko.

Walaupun terkendala kemampuan berbahasa Inggris, antara wisatawan lokal dan turis asing bisa berbaur dan berbagi cerita perjalanan liburan mereka. Jika Anda bertemu backpacker sejati disana, itulah kesempatan yang tepat untuk menimba pengalaman liburan.

Menghabiskan malam hari tanpa aliran listrik di Pantai Iboih cukup berkesan. Wisatawan bisa tidur dengan tenang tanpa khawatir gangguan suara gaduh dari lingkungan sekitar. Dan ketika pagi hari telah tiba, acara liburan berlanjut dengan snorkeling di Pantai Iboih.

Pantai yang sempat terkena bencana tsunami beberapa tahun silam ini seakan tidak berhenti bersolek diri. Anda bisa menemukan pasir yang putih, terumbu karang yang kokoh dan indah serta ribuan ikan-ikan cantik yang akan menyambut para penyelam yang berkunjung dan menjelajahi Pantai Iboih.

Bagi Anda para pecinta snorkeling kami sarankan untuk mengunjungi tempat wisata di Aceh yang satu ini. Bagi yang ingin belajar snorkeling juga tidak masalah. Anda tidak perlu khawatir dan berat membawa peralatan snorkeling karena di pantai Iboih sudah disediakan tempat sewa snorkeling disana. Untuk biayanya juga cukup terjangkau dan pas di kantong.

Keindahan alam dan ramah tamah penduduk kota Sabang, khususnya warga Iboih, merupakan daya tarik utama tempat wisata di Aceh ini. Negeri Serambi Mekkah kaya kebudayaan agung dan panorama alam yang indah. Tak hanya itu, penduduknya pun juga sangat ramah. Jadi kami pastikan Anda pasti tidak akan kecewa berkunjung ke tempat wisata di Aceh yang satu ini.

Jadi, bagi Anda yang sedang berkunjung ke wliayah Aceh. Yuk mari, kenali kekayaan budaya negeri sendiri dengan jalan-jalan keliling Nusantara dan nikmati pesona Indonesia. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Kedamaian Pantai Iboih Di Sabang, Tempat Wisata Di Aceh"

Posting Komentar