Menyusuri Keindahan Yang Megah The Great Wall Janjang Koto Gadang



Bagi mereka yang memiliki anggapan bahwa tempat liburan yang indah hanya bisa didapatkan diluar negeri, berarti mereka belum mengetahui potensi sebenarnya yang dimiliki oleh Indonesia. Keindahan Indonesia sebenarnya sudah dipuja-puja oleh bangsa lain. Tanah Indonesia merupakan tanah terkeren yang ada di dunia. Keindahan Indonesia sebenarnya menjadi panutan dari negara lain. Semua objek wisata dari negara lain bisa dinikmati di sini, bahkan lebih keren. Salah satu contoh dari objek wisata dunia yang ada di Indonesia, ialah tembok China. Apabila China memiliki Tembok China, Indonesia punya Janjang Koto Gadang.

Objek wisata yang diberi julukan sebagai The Great Wall Janjang Koto Gadang ini terletak di Ranah Minang. Bentangan tembok berukuran besar yang kokoh ini sebenarnya menjadi penghubung atau jembatan dari Bukit Tinggi dan Agam. Ratusan bahkan ribuan anak tangga siap menjadi lintasan yang harus ditaklukkan para pecinta traveling. Objek wisata Janjang Koto Gadang menjadi icon wisatawan nomor satu di tanah Minang. Seiring ketenaran dari Janjang Koto Gadang yang semakin mendunia, jangan heran apabila disana banyak ditemui orang bule atau wisatawan asing.

Untuk sampai ke objek wisata Janjang Koto Gadang sebenarnya ada dua cara, yaitu bisa melalui Bukit Tinggi ataupun Ambang. Namun, jalur yang sering dilalui oleh para wisatawan adalah melalui Bukit Tinggi. Untuk bisa sampai ke lokasi ini juga tidak sulit, karena sudah banyak angkutan umum seperti Bus, Angkot, Mobil Bak, dan alat transportasi umum lainnya dengan tujuan trayek Janjang Koto Gadang. Hal ini dikarenakan lokasinya yang sangat strategis, yaitu didekat objek wisata yang lebih dahulu dikenal, yaitu Pintu Lobang Jepang.

Tanda pengenal dari objek wisata The Great Wall Janjang Koto Gadang ini adalah sebuah monument kecil berwarna merah yang bertuliskan “Janjang Koto Gadang The Great Wall of Koto Gadang 2013 M”. Jadi, apabila telah menemukan monumen kecil tersebut, berati telah sampai ke objek wisata mengagumkan yang ada di ranah Minang. Bagi yang lupa membawa uang, jangan takut karena objek wisata yang satu ini bersifat gratis alias tidak dipungut biaya dan terbuka bagi umum, sehingga tidak akan ada tarif untuk tiket masuk. Para traveler bisa langsung menapakkan kaki tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Satu hal yang harus dipersiapkan sebelum berkunjung ke objek wisata The Great Wall Janjang Koto Gadang ini adalah fisik dan stamina yang prima, karena fisik serta stamina yang prima akan sangat dibutuhkan disana. Bagaimana tidak, karena ketika sampai di lokasi Janjang Koto Gadang ini sudah disuguhi anak tangga menanjak dan menurun. Tapi, rasa lelah dan capek selama menjajal anak tangga yang menurun dan menanjak sepanjang 1 KM jauhnya, akan hilang dengan melihat pemandangan khas Bukit Tinggi dari ketinggian. Semilir angin sepoi-sepoi dan dinaungi awan kelabu diatas langit akan menjadi teman sepanjang langkah kaki.

Keindahan dari The Great Wall Janjang Koto Gadang ini sebenarnya lebih keren, lebih indah dari pada The Great Wall yang ada di negeri China. Selain pemandangan bukit-bukit yang berdiri kokoh, di lokasi ini juga para traveler bisa menikmati keindahan alam, sungai yang deras dengan kondisi yang masih bersih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menyusuri Keindahan Yang Megah The Great Wall Janjang Koto Gadang "

Posting Komentar